Air Liur Lebah Yang Dipakai Untuk Mensterilkan Sarang Mereka
Ternyata Ampuh Untuk Mengobati Jerawat Anda Secara Alami
obat jerawat alami dengan air liur lebah

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Terapi Lintah

Saya sendiri sebenarnya belum pernah mencoba terapi ini, cuma punya teman yang memang bisa melakukan metode terapi lintah ini, dia biasanya juga menggabungkan dengan terapi hipnotis untuk pasien yang takut dengan lintah. Lintah ini berfungsi untuk menyedot darah kotor di sekitar daerah yang ditumbuhi oleh jerawat dan juga serum yang dimasukkan oleh si lintah tersebut ternyata bisa membantu memperlancar peredran darah karena memang mengandung zat yang bisa mengencerkan darah, tetapi menurutnya terapi lintah ini tidak cocok untuk orang yang menderita diabetes. Jika anda tidak takut, anda bisa mencoba terapi lintah ini untuk mengatasi jerawat anda. Silahkan anda cari di Google untuk memperoleh data para terapis lintah di daerah yang dekat dengan tempat tinggal anda.

Saya pernah baca di Republika online bahwa di Pekanbaru ada sebuah klinik terapi lintah yang terkenal menggunakan metode ini untuk mengatasi masalah jerawat. Lebih dari seratusan penderita jerawat setiap pekannya menyambangi dan mengikuti 'terapi lintah' milik Slamet Riyadi di Jalan Hangtuah, Pekanbaru, Riau. Berikut ini adalah cuplikan beritanya :

"Saya sudah empat kali menjalani `terapi lintah` di sini. Harapannya, pasti ingin jerawat ini cepat hilang dari wajah," aku Nur Asyiah yang ditemui di `klinik tradisional` khusus `terapi lintah`, Jumat (27/1/2012). Wanita 28 tahun itu menuturkan, rata-rata pasien yang datang kesini kebanyakan perempuan. Mereka sangat berharap pengobatan alternatif ini menjadi solusi membebaskan mereka dari bintik-bintik merah yang menempel pada wajah. Nur Asyiah mengaku, telah lebih dua tahun merasa kebingungan untuk `menghapus` jerawatnya, sebelum akhirnya memilih ber-`terapi lintah` bersama `Pak De`, panggilan sehari-hari Slamet Riyadi. "Ternyata, setelah terapi di sini, syukur jerawat saya mulai berkurang," bebernya.

Nur Asyiah merupakan satu dari ratusan pasien `Pak De` yang mengeluhkan kondisi wajah bertabur jerawat. Setiap harinya, pria berkacamata dengan kumis tebal ini mengaku selalu didatangi pasien dengan keluhan jerawat membandel. Bahkan, beberapa ada yang menderita kanker. Memang terapi lintah disebut-sebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit. "Kalau pasien jerawat, itu ada banyak sekali. Mereka berobat tiga sampai lima kali. Dalam seminggu itu diperkirakan ada lebih seratus orang," ujar Pa'de alias Slamet Riyadi.

Untuk penderita jerawat, Slamet hanya membutuhkan dua sampai tiga lintah satu kali terapi. Lintah-lintah tersebut , kata Slamet, ditempelkan persis di bagian titik wajah yang terdapat jerawat. "Lintah yang ditempelkan tersebut akan menyedot darah kotor penyebab jerawat. Penyembuhan tentunya dilakukan secara bertahap dan tidak bisa sekali sembuh," tutur Slamet.

Klinik alternatif khusus `terapi lintah` ini dibuka `Pak De` setiap hari, sekitar pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Kemudian di hari sore, jam 13.00 sampai 17.00 WIB. Namun bagi pasien penderita penyakit kronis, seperti kanker, patah tulang, diabetes dan lainnya, `Pak De` memberikan kesenggangan waktu khusus. "Yakni pada malam hari sekitar pukul 20.00 hingga 23.00 WIB,"